2 Mobil Baru Mitsubishi Bakal Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Portal Ini!

Tokyo, 30 Oktober 2023 – Asia Tenggara merupakan pasar penting bagi Mitsubishi Motors Company. Pengumuman tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Juda Sales Indonesia Atsushi Kurita di Tokyo, Jepang. 2 Mobil Baru Mitsubishi Bakal Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

“Pasar ASEAN merupakan pasar yang penting bagi Mitsubishi, banyak model yang menjadi pertimbangan. Saya belum bisa menyebutkan model mana yang akan dibawa ke Indonesia,” ujarnya kepada Irwangustamanjaya Otomotif usai Japan Mobility Show 2023. BYD Perkirakan Laba Bersih pada 2023 Meningkat 86,5 Persen

Kurita-san menjelaskan Mitsubishi Motors saat ini sedang menguji beberapa model mobil listrik di Indonesia, antara lain Minicab MiEV dan Ek x EV.

Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Minicab MiEV dan negara pertama di luar Jepang yang menguji Ek x EV.

“Tahun depan kami akan menghadirkan mobil listrik Minicab MiEV, serta Ek

Kurita-san menambahkan Mitsubishi Motors belum yakin apakah mobil listrik akan cepat diterima di Indonesia. Meski demikian, perseroan akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk kebutuhan mobil listrik.

“Kami belum yakin 100 persen mobil listrik akan cepat diterima di Indonesia. Bagaimanapun, selangkah demi selangkah, kami tidak ingin melupakan mobil listrik murni, bagi kami mobil listrik murni juga merupakan model yang penting. Pastinya untuk perusahaan kita kedepannya,” ujarnya.

Kurita-san menegaskan, MMKSI akan mengikuti keputusan Mitsubishi Motors terkait waktu penjualan mobil listrik di Indonesia. Namun jika permintaan mobil listrik tinggi, perseroan akan berusaha memenuhi permintaan masyarakat Indonesia secepatnya.

Dijelaskannya, sudah menjadi tanggung jawab saya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, dan jika permintaan mobil listrik banyak, saya akan menyelesaikannya secepatnya.

Dari sudut pandang pasar, Kurita-san meyakini hibrida adalah model paling penting bagi Indonesia saat ini. 2 Mobil Baru Mitsubishi Bakal Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

“Saya melihat hybrid sebagai model utama. Saya melihat hybrid lebih cocok untuk Indonesia saat ini,” ujarnya. Mobil listrik Tesla hanya dijual 1 eksemplar di Tanah Air. Pasar mobil listrik Korea Selatan sedang menghadapi kendala, dan kinerja Tesla adalah contoh dramatis dari tren ini. Pada tahun 2023, merek Amerika ini membuat pembuat EV im Irwangustamanjaya 8 Februari 2024