Aktif Berkompetisi Sejak SMA, Pria Asal Surabaya Masuk Daftar Top Asia Tenggara

Wecome Irwangustamanjaya di Portal Ini!

SURABAYA – Kecintaan yang kuat terhadap teknologi informasi mendorong pengembang berbakat asal Surabaya untuk terus berupaya menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi banyak orang. Aktif Berkompetisi Sejak SMA, Pria Asal Surabaya Masuk Daftar Top Asia Tenggara

Ade Prasetio, seorang web developer dan pengembang aplikasi kelahiran 4 Desember, saat ini sedang mengembangkan aplikasi serba guna yang ia sebut sebagai Whatsapp. Apa itu? Silakan gulir untuk informasi lebih lanjut. Puluhan Siswa SMP Naik Bukit Demi Isi ANBK Karena Sinyal Internet Tak Ada

“Dalam jangka menengah, saya akan mengembangkan aplikasi. “Itu adalah platform yang memuat banyak layanan yang dikumpulkan dalam satu program,” jelas pria yang juga lulusan teknologi informasi Universitas Surabaya 17 Agustus 1945 itu, dikutip Selasa 1 Agustus 2023.

Ia menjelaskan secara singkat bahwa Whatsapp adalah istilah yang mengacu pada aplikasi ponsel pintar (mobile application) yang menawarkan beragam layanan dan fitur dalam satu platform. Ide inti di balik konsep Whatsapp adalah untuk memberikan solusi terpadu kepada pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari mereka hanya dengan satu aplikasi.

“Saya tidak mengembangkan program ini untuk tujuan komersial, hanya sebatas portofolio pribadi,” jelas pria yang kini bekerja di salah satu perusahaan IT di Surabaya ini.

Bagi Aid, inovasi merupakan sebuah keniscayaan dalam dunia teknologi dan informasi. Karena minat yang dipupuk sejak kecil, ia sering mengikuti kompetisi dan merebut hadiah. Bahkan, ia sudah aktif mengikuti kompetisi sejak SMA.

Pada tahun 2017, namanya muncul dalam daftar TOP 50 Line Create – Line Bot Developer Challenge. Dalam kontes ini Ade membuat chat berbasis bot yang dapat dijalankan di platform LINE. Ade memberi nama bot yang dibuatnya Junet.

Tahun berikutnya, namanya kembali masuk dalam daftar TOP 60 kompetisi chatbot LINE Create 2018. Seperti diketahui, LINE Create merupakan kompetisi kreatif digital terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh LINE Indonesia.

Hal serupa juga terjadi saat ia mengikuti kompetisi Smart Hackathon 1.0 pada tahun 2019. Nama Ade terpilih sebagai salah satu pengembang terbaik di barat. Pengalaman mengikuti berbagai kompetisi semakin mengasah keterampilan dan kemampuan Ade. Pekerjaan demi pekerjaan lahir dari pengetahuan dan kemampuannya, baik secara individu maupun tim.

Salah satu karya terbaiknya adalah membuat program bernama RiNN bekerja sama dengan seorang guru dan temannya. Ade membuat aplikasi ini beberapa tahun lalu untuk membantu masyarakat beradaptasi dengan pandemi COVID-19. Ade berharap prestasi dan karya yang diciptakannya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya generasi muda dan milenial. Aktif Berkompetisi Sejak SMA, Pria Asal Surabaya Masuk Daftar Top Asia Tenggara

Saya harap ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi mendatang yang tertarik dengan teknologi. Saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman untuk mendorong generasi muda berkarir di bidang teknologi, kata pemilik akun Instagram dan Tiktok @ade67p. Di Depok, jenazah pria ditemukan di kamar tamu, warga sekitar kaget. Sudah tiga hari tetangga kos-kosan korban mencium bau tak sedap. Irwangustamanjaya 8 Februari 2024