Apple Dikabarkan Siap Beli Brighter AI untuk Anonimkan Data Pribadi dalam Gambar

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Portal Ini!

Irwangustamanjaya, JAKARTA — Tahukah Anda cara Google dan Apple menyembunyikan wajah, pelat nomor, serta informasi pribadi lainnya dari peta mereka? Ini merupakan langkah penting untuk melindungi privasi pengguna dan sangat dihargai. Apple Dikabarkan Siap Beli Brighter AI untuk Anonimkan Data Pribadi dalam Gambar

Tiga Capres soal Teknologi Informasi: Dari Bangun Pabrik hingga Penguatan SDM

Di era saat ini yang didominasi oleh kecerdasan buatan (AI), tidak mengherankan jika ada solusi yang lebih baik dan elegan. Diberitakan GSMArena, Minggu (4/2/2024), ada perusahaan startup AI asal Jerman, Brighter AI dengan teknologi Deep Natural Anonymization 2.0.

Teknologi ini menjanjikan anonimisasi wajah dan data melalui transformasi gambar AI, bukan pemburaman. Hal ini menghasilkan tampilan akhir yang lebih alami dan menjadikan keburaman seperti pendekatan “gua” terhadap masalah tersebut.

Menurut sumber industri, Apple berencana mengakuisisi Brighter AI dan menggunakan teknologinya dalam penawarannya. Headset Vision Pro VR/AR milik perusahaan mungkin yang pertama menggunakan teknologi ini.

Sekilas keputusan tersebut sedikit membingungkan, namun nampaknya Apple khawatir Vision Pro akan menimbulkan beberapa masalah privasi, yakni Apple yakin akan lebih mudah menggunakan video dan foto dalam privasi di Vision Pro. Lebih dari sekedar telepon.

Meskipun saat ini tidak ada yang disembunyikan tentang tren VR/AR, pernyataan ini mungkin ada benarnya. Coba pikirkan: seiring dengan kemajuan teknologi, pakaian kasual di semua tempat umum bisa menjadi kasual dan kasual.

Bahkan saat ini, ketika hal tersebut tidak terjadi, pemandangan baru saat melihat seseorang dengan headphone terpasang di wajahnya mungkin terlalu mengalihkan perhatian dari layar lembut di bagian depan perangkat yang menyala saat mengambil gambar. . Namun, teknologi AI anonim tersebut terdengar bagus dan berguna dalam banyak hal kecuali Vision Pro. Jika tidak ada yang lain, Apple dapat menggunakannya untuk ‘menghapus gambar kartu’ dan membuatnya lebih mudah dilihat. Apple Dikabarkan Siap Beli Brighter AI untuk Anonimkan Data Pribadi dalam Gambar