Biomedical Campus Hadir di BSD City

Selamat datang Irwangustamanjaya di Website Kami!

Tangsel – Upaya pemerintah memperkuat keberlanjutan kesehatan tanah air melalui peningkatan jumlah lembaga penelitian kedokteran melalui pendirian kampus biomedis melalui Pusat Digital Sinar Maas Land, dukungan kegiatan penelitian dan fasilitas peningkatan. jawabannya. Seiring berkembangnya ekosistem mulai dari pendidikan hingga kesehatan dan institusi kesehatan lainnya. Biomedical Campus Hadir di BSD City

Direktur Cenar Mosland Group, Michael Vidjaja menjelaskan kampus biomedis merupakan inovasi terkini dan komitmen Cenar Mosland dalam menyediakan infrastruktur, sumber daya, dan layanan kesehatan di BSD City.

“Kami berharap keberadaan kampus biomedis dapat membantu upaya pemerintah dalam penelitian dan pengembangan di bidang kesehatan untuk memperkuat sistem kesehatan nasional dengan menarik peneliti dan tenaga kesehatan yang berkualitas.” Katanya di Kota BSD, Tangerang Selatan, Sabtu. Desember 2023. Kembangkan Yogurt Bawang Merah, Kemendikbudristek Angkat Dosen Teknologi Pangan Jadi Guru Besar

“Saya berharap kampus biomedis dapat menjadi magnet bagi perusahaan-perusahaan terkemuka dari seluruh dunia untuk menjadikan Indonesia sebagai tempat penelitian dan pengembangan teknologi kesehatan,” ujarnya.

Gedung Pintar Kampus Biomedis mempunyai luas sekitar 11.800 m2 dan luas bangunan sekitar 31.800 m2. Cenar Masland akan menginvestasikan Rp2 triliun selama 5 tahun ke depan untuk mengembangkan infrastruktur tersebut. Kawasan ini menampung berbagai layanan utama termasuk gedung perkantoran, pusat bisnis cerdas, pusat pengalaman, ruang pembuat, dan F&B.

Untuk memberikan layanan yang lebih baik, cepat dan akurat, Campus Biomedical menggunakan teknologi Digital Twin dari Microsoft. Teknologi ini menggantikan pengelolaan gedung yang sebelumnya bersifat manual dan terbatas pada pemeriksaan fisik, digital, prediktif, dan akurat.

“Kami berharap pembangunan infrastruktur ini dapat membantu Indonesia menjadi pusat penelitian dan pengembangan digital di bidang kedokteran yang manfaatnya tidak hanya dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga menjangkau dunia internasional,” ujar CEO. . . Dari Signor Moss, Salmon Ferry.

Kampus biomedis dijadwalkan mulai berfungsi pada Januari 2024. Di hadapan Menteri Kesehatan Bodi Gunadi Sadekan, Menteri Koordinator Perekonomian Erlanga Hartarto dan Pj Bupati Kabupaten Tangierang Andy Oni Perehartuno, dilakukan penandatanganan pengelolaan lahan Cenar Mas. Kolaborasi strategis dengan berbagai mitra di sektor kesehatan.

Mitra tersebut antara lain PT Etana Biotechnologies Indonesia, Asa Ren, Pathgen Diagnostic Tekno, Fullerton Health Indonesia, Pyridam Farma, I-SWAM, Monash University, Careoth Inc. dan termasuk AWS Indonesia. Menkes menyampaikan perlunya kolaborasi yang mendesak antara pemerintah, industri, serta lembaga akademis dan penelitian agar transformasi digital di bidang kesehatan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia.

“Kita semua harus terintegrasi dan bersatu. Saya melihat misi kampus biomedis sangat sesuai dengan agenda transformasi digital yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan.”

Gedung pintar kampus biomedis memberikan pengalaman yang luar biasa tidak hanya bagi administrasi tetapi juga bagi para penyewa dan pengunjung. Sistem dan subsistem bangunan dirancang menggunakan VMS (Visitor Management System) yang memberikan kemudahan akses masuk menggunakan FR (Facial Recognition) atau QR (Quick Response). Biomedical Campus Hadir di BSD City

Stasiun pintar juga akan menguntungkan penyewa dan tamu. Menurut Menko Erlanga, kehadiran kampus biomedis akan meningkatkan peluang penelitian untuk menjaga bonus demografi Indonesia tetap sehat serta mentransformasikan layanan kesehatan untuk menjawab tantangan kesehatan global.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Senar Mas Land dirikan pusat baca untuk 44 sekolah di Tangerang Guna dorong literasi, Senar Mas Land dirikan pusat baca untuk 44 sekolah di Tangerang luncurkan program pendamping sekolah Irwangustamanjaya 9 Februari 2024