Bisa jadi Peluang Bisnis, Produk Lokal dan UMKM Jadi Incaran Saat Kampanye Shopee 11.11 Big Sale

Selamat datang Irwangustamanjaya di Situs Kami!

Irwangustamanjaya – Big Sale Shopee 11.11 yang berlangsung hingga 11 November baru saja berakhir. Menciptakan peluang baru bagi brand dan UKM lokal untuk mempercepat pertumbuhan bisnis agar semakin kokoh, berdaya dan mampu bersaing dalam ekosistem bisnis online yang sedang berkembang. Selain itu, sepanjang kampanye iklan besar-besaran 11.11, antusiasme konsumen dalam mendukung pengembangan bisnis lokal serta apresiasi terhadap kreativitas dan kualitas produk para pelaku bisnis lokal sangat terlihat. Bukan hanya saatnya mencari promo akhir tahun terbesar yang hadir dengan segudang keuntungan, namun juga menunjukkan bagaimana para penjual di berbagai pulau di Indonesia berlomba-lomba menawarkan produk terbaiknya di platform Shopee. Bisa jadi Peluang Bisnis, Produk Lokal dan UMKM Jadi Incaran Saat Kampanye Shopee 11.11 Big Sale

Viral! Wanita Suku di Benua Hitam Tawari Seks untuk Para Tamu

Oleh karena itu, tidak heran jika beberapa pulau di Indonesia memiliki tren produk yang lebih baik, misalnya saja sebuah pulau di bagian barat Indonesia yaitu Pulau Sumatera. Ternyata pada puncak kampanye, minyak telepon, popok bayi, dan kaos bayi merupakan produk lokal dan UKM yang paling banyak dibeli. Hal ini menandakan produk kategori Ibu dan Bayi sedang menjadi tren yang saat ini banyak dicari oleh ibu-ibu muda di Sumatera. Lanjut ke Pulau Jawa, sebagai pulau dengan jumlah penduduk yang besar, nampaknya tren belanja banyak dipengaruhi oleh brand lokal yang kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi. Terlihat banyak pengguna yang membeli hand and body lotion dan pelembab dari merek lokal sebagai tujuan utama mereka. Namun penelusuran produk smartphone juga menjadi yang tertinggi di pulau ini. Hal ini yang membedakannya dengan Pulau Bali yang sering disebut sebagai surga wisata. Bahkan, di penghujung tahun, pulau ini seolah menjelma menjadi destinasi liburan yang dipenuhi pengunjung. Oleh karena itu, kebaya, kacamata hitam, dan produk pelindung sinar matahari menjadi barang yang paling banyak dicari sebagai persiapan menyambut wisatawan lokal dan asing. Di Pulau Kalimantan, kondisi musim diketahui bervariasi, mulai dari musim panas hingga musim hujan. Barang kebutuhan pokok seperti jas hujan, jaket dan topi pria dan wanita menjadi produk lokal dan UMKM terlaris pada puncak kampanye 11.11. Terlihat pengguna sudah menyiapkan perlengkapannya untuk menyambut musim hujan di penghujung tahun. Selain itu, Pulau Sulawesi juga memiliki beragam kebutuhan masyarakatnya. Wawasan menarik mengenai perilaku pembelian masyarakat: Produk seperti kipas angin, lampu neon, serta panci dan wajan merupakan produk yang paling banyak dibeli di Sulawesi. Nampaknya perlengkapan rumah tangga menjadi kebutuhan utama pulau ini. Tak jarang fashion item seperti celana kargo, jam tangan pria, gelang couple, dan kemeja couple menjadi barang populer di Papua. Meski jauh dari ibu kota, masyarakat khususnya di pulau ini tetap mengikuti tren modern sehingga produk fesyen dan aksesoris banyak diminati masyarakat setempat.

Di sisi lain, kampanye penjualan besar-besaran 11.11 yang berlangsung hingga 11 November menciptakan peluang baru bagi merek lokal dan UMKM untuk menjadikan bisnis semakin kuat, tangguh, dan mampu bersaing dalam ekosistem bisnis online yang dinamis. Berkat pencapaian yang luar biasa tersebut, pada puncak kampanye, jumlah transaksi dari brand lokal dan UKM meningkat 7 kali lipat dibandingkan hari biasa. Hal ini menunjukkan bagaimana para pelaku usaha lokal memanfaatkan Shopee sebagai mitra yang kuat dalam membangun bisnis berkelanjutan dan menembus pasar digital.

Monica Vionna, Head of Development Marketing Shopee Indonesia, mengatakan: “11.11 Big Sale merupakan kampanye yang menawarkan promosi akhir tahun terbesar hingga saat ini. Hal ini tidak hanya sekedar pembelian saja, namun juga merupakan bentuk dukungan terhadap Shopee untuk menciptakan lebih banyak peluang dan mempengaruhi merek dan produk lokal, tujuannya agar konsumen tertarik untuk mengeksplorasi produk dalam negeri sekaligus membantu merek lokal agar dapat diterima oleh masyarakat luas. Publik Menariknya, saat penjualan besar 11.11 kami juga banyak diminati konsumen. membeli produk lokal dan UMKM dari berbagai kategori yang ditawarkan. “Hal ini menjadi salah satu motivasi kami untuk selalu menghadirkan inovasi dan berbagai inisiatif yang bermanfaat bagi seluruh ekosistem, mengembangkan bisnis lokal, dan mempererat hubungan antara retailer dan konsumen.”

Tidak hanya itu, peningkatan kapasitas merupakan langkah lain menuju penciptaan bisnis yang berkelanjutan. Selain kampanye yang sedang berjalan, strategi perluasan bisnis ke pasar luar negeri dapat dengan mendukung berbagai program inisiatif seperti Program Ekspor Shopee. Peluang ini dimanfaatkan dengan baik oleh brand lokal dan UMKM di Shopee yang mencatatkan rekor pertumbuhan pesanan outbound lebih dari 4 kali lipat pada puncak kampanye 11.11 Big Sale.

Berbagai tren yang diamati sepanjang kampanye, baik dalam penerapan strategi bisnis oleh anggota bisnis lokal Shopee maupun dalam perilaku belanja online pengguna setia, menjadi dasar inovasi berkelanjutan Shopee. Pengguna dapat memanfaatkan penawaran terbaik hingga akhir tahun ini untuk melakukan pembelian yang nyaman dan menguntungkan.

Download aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan aktifkan ShopeePay untuk pengalaman berbelanja lebih nyaman dan praktis. OECD memperkirakan perekonomian global akan tumbuh sebesar 2,9 persen pada tahun 2024, menurut Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) dalam perkiraan ekonomi interim terbarunya yang akan menjaga perekonomian global tetap bertumbuh. Perekonomian pada tahun 2024. Irwangustamanjaya 6 Februari 2024 Bisa jadi Peluang Bisnis, Produk Lokal dan UMKM Jadi Incaran Saat Kampanye Shopee 11.11 Big Sale