Google Message Mulai Mencoba Peningkatan Untuk Layanan Pesan Suara

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Portal Ini!

Irwangustamanjaya, JAKARTA – Google Messaging sedang menguji fitur “noise cancellation” untuk penggunanya saat mengirim pesan suara. Google Message Mulai Mencoba Peningkatan Untuk Layanan Pesan Suara

Berita tersebut ditemukan oleh peretas teknologi AssembleDebug yang mengungkapkan bahwa fitur tersebut tersedia di Google Messages versi beta terbaru.

BACA: Maaf, pembaruan Google Messages belum menjangkau semua ponsel Android Cara Verifikasi Akun YouTube Jadi Lebih Profesional

Jika fitur ini diaktifkan, rekaman suara yang akan diterima penerima pesan akan lebih mudah dipahami karena kebisingan latar belakang dapat dikurangi.

Bocoran teknologi tersebut juga menyebutkan bahwa Google Messenger versi beta terbaru memiliki kode 20231113_01_RC00.

BACA: Pencarian Google menambahkan halaman pencarian diskon khusus

Jika Anda ingin melihat jenis Pesan Google yang Anda miliki, buka Pengaturan dan pilih Aplikasi, ketika Anda melihatnya, Anda dapat mengklik “Pesan” dan gulir ke bawah.

Di sana Anda akan menemukan nomor kode aplikasi Pesan Aktif di ponsel Android Anda.

BACA JUGA: Google sedang menguji keyboard mengambang untuk Work

Saat diuji oleh AssembleDebug, dikatakan bahwa fitur peredam bising bekerja dengan baik dengan mengurangi kebisingan latar belakang secara signifikan.

Tombol untuk mengaktifkan peredam bising dapat ditemukan di kotak dialog perekaman audio dan dapat diaktifkan sebelum merekam audio, atau selama perekaman audio. Google Message Mulai Mencoba Peningkatan Untuk Layanan Pesan Suara

Tentu saja, jika fitur ini telah diuji dan mendapat banyak tanggapan positif, Anda mungkin akan melihatnya di pembaruan Google Message terbaru di masa mendatang.

Jika Anda menggunakan ponsel Android, namun tidak menggunakan Google Messages dan membutuhkannya, Anda dapat menemukannya dengan mencari di Google Playstore menggunakan kata kunci “Google Messages”. (phonearena/semut/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Google Maps mendapat pembaruan warna, menjadikannya lebih cerah!