Habib Umar Sampaikan Satu Tanda Awal Munculnya Imam Mahdi

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Portal Ini!

JAKARTA – Kemunculan Muhammad bin Abdullah atau dikenal dengan sebutan Imam Mahdi atau Al Mahdi dikaitkan dengan tanda-tanda bumi telah memasuki akhir zaman. Habib Umar Sampaikan Satu Tanda Awal Munculnya Imam Mahdi

Setelah menemukan tempatnya, Imam Mahdi konon hidup selama 7 atau 8 tahun sebagaimana disebutkan dalam hadis Nabi Muhammad SAW.

Abu Sa’eed al-Khurdri RA (RA) mengutip sabda Nabi. 5 Fakta yang Jarang Diketahui tentang Jalur Gaza

“Pada akhir masa ummatku, akan muncul Imam Mahdi, Allah akan menurunkan hujan, tumbuh-tumbuhan di permukaan bumi akan tumbuh, kekayaan akan terbagi rata, ternak akan bertambah, dan ummat juga akan bertambah. Imam Mahdi akan hidup. 7 tahun atau 8 tahun.” (HR Al Hakeem)

Meski masih terjadi perdebatan di kalangan umat Islam mengenai kapan Imam Mahdi akan datang, Habib Umar bin Hafid, Pimpinan Pondok Pesantren Dar-al Mustafa di Yaman, telah mengungkap tanda-tanda kemunculannya.

Sebelum mengumumkan kedatangan Imam Mahdi, Habib Umar mengatakan, saat ini gerhana matahari terjadi pada tanggal 9 (awal bulan) atau tanggal 30 (akhir) berdasarkan penanggalan Hijriah.

“Belum pernah terjadi gerhana matahari kecuali pada tanggal 9 atau 30 bulan Hijriah, dan sepertinya gerhana ini akan membatalkan adat di kemudian hari,” kata Habib Umar dilihat melalui video Instagram yang diunggah @cahaya_tarim, Kamis. 7 Desember 2023.

Menurut Habib Umar, fenomena pertama yang dapat diyakini sebagai tanda kedatangan Imam Mahdi adalah gerhana matahari yang terjadi pada tanggal 9 dan 30 Hijriah.

Gerhana matahari ini akan terjadi pada tanggal 15 Ramadhan yang belum pernah terjadi sebelumnya, ini adalah gerhana matahari yang terjadi pada pertengahan bulan Hijriah, lanjutnya.

Gerhana matahari pertengahan bulan Hijriah, lanjut Habib Umar, menjadi salah satu tanda akan ditemukannya Imam Mahdi, dan akan muncul Imam Mahdi pada akhir tahun itu.

Ia mengatakan akan mengikrarkan kesetiaan kepada Imam Mahdi di antara pilar dan maqam Ka’bah. Habib Umar Sampaikan Satu Tanda Awal Munculnya Imam Mahdi

Umat ​​Islam percaya bahwa Imam Mahdi adalah orang pilihan. Ia berasal dari Ahlulbayt atau keluarga Nabi Muhammad SAW. Hal ini diketahui dalam hadis berikut:

Nabi Muhammad bersabda: ‘Al-Mahdi adalah salah satu cucuku, dari keturunan Fatimah (putri Nabi), dia akan muncul ketika orang berbeda pendapat, Allah akan menyatukan mereka di bawah panji dan memerintah dengan adil. (HR Bukhari) Hari Akhir, 5 orang ini akan dibinasakan oleh Allah SWT dan diabadikan dalam Al-Qur’an.Al-Haqqa merupakan salah satu nama Hari Akhir atau Hari Akhir. Segala sesuatu yang seharusnya terjadi masuk akal. Tanpa keraguan. Jika azab yang dijanjikan Allah SWT Irwangustamanjaya pada 2 Februari 2024