Hattrick ke Gawang Brentford, Foden Sebut Gol Pertamanya Jadi Kunci Kebangkitan City

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Portal Ini!

LONDON – Phil Foden menjadi pahlawan bagi Manchester City saat bertandang ke Brentford Football Club pada lanjutan Premier League musim 2023/24. Manchester City memimpin Brentford 3-1 di Gtech Community Stadium, London barat, Selasa (2 Juni 2024) dini hari WIB. Hattrick ke Gawang Brentford, Foden Sebut Gol Pertamanya Jadi Kunci Kebangkitan City

Foden merobek jaring lebah tiga kali. Dia bereaksi setelah pertandingan. Dia menganggap dirinya beruntung memiliki teman kelas satu.

Ini membuatnya lebih mudah untuk berkreasi. Ia lebih leluasa memasuki area penalti lawan. Keinginannya untuk mencetak gol pun terpenuhi. Habisi Sang Juara Dunia, Waktunya Jojo Kubur Mimpi Penghancur Ginting

“Jadi ya, kombinasi keduanya adalah alasan saya mencetak gol. Saya senang bisa mencetak gol sebelum babak pertama. Saya pikir itu memberi Anda sedikit momentum memasuki babak kedua (untuk bangkit). Jadi ya, saya’ Saya puas dengan gol tersebut”, ujar Foden seperti dikutip situs resmi klub.

Brentford memimpin. Pada menit ke-21, Neal Maupay mencetak gol ke gawang Ederson Moraes. Ia berlari sendirian, lolos dari jebakan offside dan mengalahkan Ederson.

Menghadapi situasi ini, Manchester City semakin mendapat tekanan. Kerja keras tim asuhan Guardiola membuahkan hasil manis. Di penghujung babak pertama, Foden menyamakan skor.

Seperti disebutkan di atas, gol ini memberikan dorongan bagi kebangkitan tim tandang. Angin segar berhembus ke ruang ganti Citizens. Hasilnya jelas.

Setelah maju, pasukan Biru Langit semakin sulit dihentikan. Foden mencetak dua gol lagi. Masing-masing pada menit ke-53 dan ke-70.

Pesepakbola berusia 23 tahun itu telah mencetak 14 gol musim ini. Dia juga memberikan 9 assist. Angka berasal dari semua permainan.

Foden tampaknya berada di puncak permainannya. Ia tidak hanya pandai memberikan umpan. Pemain serba bisa ini juga mampu mengganggu pertahanan lawan.

Kemenangan tersebut membawa Manchester City kembali ke posisi kedua di klasemen, sementara Arsenal naik ke posisi ketiga. The Sky Blues memiliki 49 poin, tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool. Hattrick ke Gawang Brentford, Foden Sebut Gol Pertamanya Jadi Kunci Kebangkitan City

Persaingan semakin memanas. Kota ini terkendali. Pasalnya Foden dan kawan-kawan masih memiliki laga tunda yang belum dimainkan. Secara matematis, mereka berpotensi menjadi merah.

Selanjutnya, tim asuhan Pep akan menghadapi Everton. Laga tersebut berlangsung di Stadion Etihad Manchester pada Sabtu (10 Februari 2024) pukul 19:30 WIB.