Indonesia Tuan Rumah Aquabike dan Formula 1 Powerboat, Menpora Dito Ketua Panitia

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Portal Ini!

Irwangustamanjaya – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo menjadi Ketua Panitia Nasional Penyelenggara International Aquabike Water Racing Championship 2023-2027 dan Formula 1 Powerboat 2024-2027. Indonesia Tuan Rumah Aquabike dan Formula 1 Powerboat, Menpora Dito Ketua Panitia

Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Nomor 154 Tahun 2023. Menpora ditunjuk oleh Menteri Koordinator berdasarkan keputusan yang tertuang dalam surat Nomor B-750/D5/PE.01.00/X/2023. Iklan Sementara Bidang Maritim dan Investasi Erick Thorir. Mandalika Hilang dari Kalender WSBK Musim Depan

Menpora Dito nantinya bertugas mengkoordinasikan pelaksanaan mulai dari tahap persiapan Aquabike International Water Racing Championship 2023 – 2027 dan rangkaian kegiatan Formula 1 Powerboat 2024 – 2027.

Menpoora Ditio Kementerian/Lembaga; Hal ini akan menjamin kelancaran fungsi koordinasi antara komite regional dan pemangku kepentingan lainnya.

Beliau kemudian menjalankan tugas lain yang diperlukan dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Aquabike 2023 – 2027 dan Formula 1 Powerboat International Water Racing Championship 2024 – 2027.

Dalam susunan Komite Nasional, Menpora Dito akan dibantu oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai Deputi 1.

Kemudian Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta dihadiri Wakil Menteri BUMN dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

World Aquabike Championship yang merupakan rangkaian kejuaraan jet ski kelas dunia akan diselenggarakan di empat kabupaten utama: Toba, Karo, Danau Toba untuk pertama kalinya di Dairi dan Samosir. Ini akan diadakan di Sumatera Utara. Indonesia Tuan Rumah Aquabike dan Formula 1 Powerboat, Menpora Dito Ketua Panitia

Pemilihan empat kabupaten utama sebagai lokasi penyelenggaraan Aquabike World Championship merupakan upaya menghidupkan kembali pariwisata di sekitar Danau Toba.

Sementara itu, Indonesia diperkirakan akan menjadi tuan rumah Powerboat Formula 1 setelah sukses menjadi tuan rumah ajang tersebut di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari. Volume perdagangan lebih dari Rp 1 triliun dan F1 Powerboat akan kembali berlangsung di Danau Toba. Menko Luhut yakin penyelenggaraan F1H2O 2024 akan mendorong gelombang kunjungan wisatawan ke Danau Toba pada tahun ini. Irwangustamanjaya 7 Februari 2024