Kata Franck Kessie Soal Pantai Gading yang Terseok-seok di Awal tapi Lolos Final Piala Afrika 2023

Selamat datang Irwangustamanjaya di Situs Kami!

Irwangustamanjaya, Jakarta – Gelandang Pantai Gading Franck Kessie bercerita tentang perjalanan luar biasa timnya di Piala Afrika 2023. Tersandung di babak awal, nyaris lolos ke fase grup, tim lokal berhasil melaju ke final dan akan berjuang. . Nigeria untuk laga perebutan gelar pada Senin pagi WIB, 12 Februari 2024. Kata Franck Kessie Soal Pantai Gading yang Terseok-seok di Awal tapi Lolos Final Piala Afrika 2023

Pantai Gading diperkirakan akan tersingkir di babak penyisihan grup setelah kekalahan memalukan 4-0 dari Guinea Ekuatorial di pertandingan grup terakhir mereka. Namun hasil pertandingan lainnya membuat mereka bisa melaju ke babak 16 besar sebagai tim terakhir di posisi tiga besar yang berhak lolos.

Penampilan di babak pembuka yang tidak sesuai ekspektasi membuat pelatih Prancis Jean-Louis Gasset dipecat dan pelatih serta asisten pelatih Pantai Gading Emerse Fae menjadi penggantinya.

Pada lawatan selanjutnya, Pantai Gading mengalahkan Senegal lewat adu penalti dan disusul kemenangan 2-1 atas Mali di perempat final. Selain itu, mereka menyingkirkan Republik Demokratik Kongo 1-0 di semifinal.

Keberhasilan tim tuan rumah melaju ke final sepertinya mustahil mengingat situasi yang mereka alami beberapa pekan lalu. Namun, mereka kini selangkah lebih dekat untuk meraih gelar juara di turnamen ini jika berhasil mengalahkan Nigeria di final yang berlangsung Minggu waktu setempat. The Daddies Disingkirkan Tuan Rumah China Masters 2023

“Selama Anda mempunyai peluang lima atau sepuluh persen, Anda harus tetap percaya karena itulah yang membuat sepak bola indah,” kata Kessie.

“Setelah hasil di Maroko (kemenangan 1-0 atas Zambia di babak penyisihan grup), kami tahu kami lolos dan itu mengubah segalanya,” ujarnya.

“Ini memberi kami ketakutan yang kami butuhkan, memberi kami dorongan. Kami tahu kami tidak bisa melakukan yang lebih buruk dari babak pertama. Kami harus terus seperti ini karena kami tidak bisa mencapai final hanya dengan menyerah.”

Fee pun mengakui perjalanan mereka ke babak knockout merupakan sebuah kejutan, bahkan bagi tim berdasarkan performa mereka di turnamen tersebut. “Kami senang, kami sungguh terharu,” ucapnya.

“Ini seperti mimpi jika Anda melihat ke belakang, dua minggu setelah kekalahan melawan Equatorial Guinea. Saat itu sulit membayangkan kami bisa lolos ke final Piala Afrika.”

Pantai Gading mencapai final Piala Afrika untuk kelima kalinya. Empat final mereka sebelumnya berakhir dengan adu penalti, dengan dua kemenangan pada tahun 1992 dan 2015 dan dua kekalahan pada tahun 2006 dan 2012.

Duel Pantai Gading melawan Nigeria dalam perebutan gelar Piala Afrika 2023 akan digelar di Olympic Stadium pada Senin mulai pukul 03.00.

Reuters

Pilihan Editor: Pelatih Nigeria José Peseiro: Kami Layak ke Final Piala Afrika 2024

Dari 28 pertemuan terakhir sebelum final Piala Afrika 2023, Nigeria dan Pantai Gading mencatatkan kemenangan yang seimbang. Baca selengkapnya

Di final Piala Afrika 2023, Pantai Gading akan bertemu Nigeria. Baca selengkapnya

Tim Nigeria dan tim Pantai Gading akan saling berhadapan di babak final Piala Afrika 2024. Baca selengkapnya

Victor Osimhen sudah berlatih bersama tim Nigeria jelang laga semifinal Piala Afrika 2023. Baca selengkapnya

Piala Afrika 2023 sudah memasuki babak semifinal. Dua laga antara Nigeria vs Afrika Selatan dan Pantai Gading vs Kongo akan tersaji. Baca selengkapnya Kata Franck Kessie Soal Pantai Gading yang Terseok-seok di Awal tapi Lolos Final Piala Afrika 2023

Mohamed Salah mengunggah video dirinya berlatih sendirian di akun Instagram pribadinya. Baca selengkapnya

Kehilangan Victor Osimhen di semifinal Piala Afrika 2023 tentu menjadi pukulan telak bagi Nigeria. Baca selengkapnya

Tim Mesir memecat pelatih Portugal Rui Vitoria setelah tersingkir di Piala Afrika 2024. Baca selengkapnya

Tim Pantai Gading dan Afrika Selatan menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Afrika 2024. Baca selengkapnya

Jadwal sepak bola malam ini Sabtu 3 Februari 2024 meliputi Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman, Piala Asia, Piala Afrika, dan Ligue 2. Baca selengkapnya