Kembangkan Medical Tourism, Hotel Borobudur Jakarta Gandeng RSPAD Gatot Soebroto

Wecome Irwangustamanjaya di Website Kami!

Irwangustamanjaya Travel – Dalam upaya menciptakan terobosan dalam penyediaan fasilitas kesehatan dan hotel, Hotel Borobudur Jakarta dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto mengumumkan kerjasama berupa penyediaan paket kesehatan dan fasilitas hotel. Bagian dari inisiatif wisata medis yang komprehensif. Kembangkan Medical Tourism, Hotel Borobudur Jakarta Gandeng RSPAD Gatot Soebroto

Agenda proses penandatanganan MoU atau kerja sama tersebut dilaksanakan pada Kamis (18/01/2024) di Ruang Singosari, Hotel Borobudur, Jakarta. Mari kita lanjutkan menelusuri seluruh artikel di bawah ini.

Proses penandatanganan dipimpin oleh General Manager Hotel Borobudur Jakarta Renzo Maria Cavagliotti dan Lt. Jenderal TNI Dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT-KL(K), M.A.R.S., RSPAD Gatot Soebroto selaku Kepala. Pahami Hal Berikut agar Tak Kebablasan saat Jatuh Cinta

“Sebagai salah satu rumah sakit yang menyediakan wisata medis, RSPAD merasa bangga bisa menandatangani MoU ini dengan Hotel Borobudur Jakarta. (Sebenarnya) kami sudah lama menjalin kerja sama di bidang pelayanan kesehatan, karena banyak pasien dan bahkan pejabat publik yang melakukan pemeriksaan kesehatan, pengobatan melakukan pariwisata dan bermalam di Borobudur, “Semoga MoU ini meningkatkan pelayanan kesehatan prima, tercipta pelayanan prima,” ujar Letjen TNI Budi Sulistia.

Momen bersejarah ini juga akan disaksikan oleh Kementerian Pariwisata dan perwakilan ekonomi kreatif serta Ikatan Kesehatan Pariwisata Medis Indonesia serta memperkuat dukungan nasional terhadap kolaborasi ini.

Vincentius Gemadu turut hadir dalam acara tersebut selaku Koordinator Produk dan Kegiatan Pariwisata mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami mengapresiasi RSPAD yang merupakan rumah sakit terbaik dalam pelayanan kesehatan. Kedua, kami mendukung mitra kerja sama kesehatan yaitu Hotel Borobudur,” kata Vincentius.

“Yang tidak hanya dekat secara geografis tetapi juga memiliki fasilitas hotel yang lengkap untuk memanjakan wisatawan atau pelanggan,” imbuhnya.

“Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat mendukung gerakan fast track seperti saat ini (koperasi). Seperti komitmen Menteri untuk membangun program pariwisata sehat yang lebih baik,” tambah Vincent.

Selain jenazah, Dr. Leni Pintovari selaku Sekretaris Tourism Medical Association menyaksikan dan mengucapkan selamat atas MoU tersebut.

“Atas nama Ikatan Dokter Pariwisata dalam hal ini saya mewakili Bapak Mukti Rahadian selaku Presiden, kami mengucapkan selamat atas terlaksananya Nota Kesepahaman antara RSPAD dan Hotel Borobudur. Semoga menjadi komitmen untuk meningkatkan .Perawatan kesehatan dan sumber daya manusia kita.” Sehingga Indonesia bisa merasakan wisata medis dan wisata kesehatan,” jelas dr Leni Pintovari. Kembangkan Medical Tourism, Hotel Borobudur Jakarta Gandeng RSPAD Gatot Soebroto

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk menggabungkan fasilitas unggulan kedua institusi, memberikan pengalaman unik dan tak tertandingi bagi mereka yang mencari perawatan medis dengan fasilitas hotel yang luar biasa.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menetapkan standar baru dalam wisata medis di Indonesia, menggabungkan keunggulan Hotel Borobudur Jakarta di industri perhotelan dengan layanan kesehatan terkemuka dari RSPAD Gatot Soebroto.

Kemitraan ini sejalan dengan program nasional yang lebih luas untuk menjadikan Indonesia sebagai tujuan utama layanan kesehatan, memanfaatkan warisan budaya yang kaya dan fasilitas kesehatan kelas dunia. Pesawat Livery Pokari Sweat Garuda Indonesia diluncurkan untuk menarik wisata olahraga di Indonesia Pokari Sweat, Garuda Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan kolaborasi untuk mendukung pengembangan wisata olahraga di Indonesia melalui kampanye #SweatToDiscover. Irwangustamanjaya 2 Februari 2024