Kembangkan Yogurt Bawang Merah, Kemendikbudristek Angkat Dosen Teknologi Pangan Jadi Guru Besar

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Situs Kami!

Tangerang – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) telah melantik dosen Program Penelitian Teknologi Pangan (PRODI), Profesor Adolf Parhusip diangkat menjadi guru besar mikrobiologi pangan. Kembangkan Yogurt Bawang Merah, Kemendikbudristek Angkat Dosen Teknologi Pangan Jadi Guru Besar

Penunjukan tersebut disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendigputristek) tertanggal 1 Mei 2023. Di sana, Profesor Adolph menjadi guru besar setelah berhasil menemukan pengembangan yogurt sinbiotik berbahan nabati. Mikroenkapsulasi bakteri asam laktat untuk menunjang kesehatan masyarakat. Jadi Sumber Inspirasi Siswa, Kemendikbud Dukung Program Pengusaha Mengajar

Di sana, ia menyoroti pengembangan yogurt sinbiotik dengan bahan nabati yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan manusia.

Kamis 13 Juli 2023, “Penemuan ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menghindari produk yang menggunakan produk hewani.

Lanjutnya, yogurt Synbiotic merupakan kombinasi probiotik dan prebiotik. Yogurt dibuat dengan menggabungkan bakteri probiotik dengan makanan yang mengandung prebiotik nabati, seperti lentil merah, ubi ungu, dan bawang merah.

“Bahan pangan ini dapat memenuhi baku mutu yoghurt sinbiotik karena tinggi serat dan bermanfaat bagi saluran pencernaan manusia. Kombinasi fermentasi, sinbiotik, dan mikroenkapsulasi digunakan untuk menciptakan produk pangan yoghurt yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat. ,” dia berkata.

Dalam penelitiannya ditemukan jumlah inulin pada produk prebiotik berbahan dasar kacang merah sebesar 0,4602 ± 0,03 mg inulin/mg, jumlah inulin pada tepung ubi jalar ungu sebesar 30,17% dan jumlah inulin pada yogurt bawang merah sebesar 30,17%. 0. 0,04345 . 0,00385 mg inulin/mg untuk setiap sampel.

“Dengan kandungan inulin tersebut, maka yogurt sinbiotik yang dikembangkannya telah memenuhi standar mutu yogurt sesuai SNI 2981:2009. Dan penemuan ini secara bertahap akan dikembangkan bekerjasama dengan fakultas lain, dengan tujuan untuk menghasilkan produk komersial di masa depan,” ujarnya. dikatakan. Kembangkan Yogurt Bawang Merah, Kemendikbudristek Angkat Dosen Teknologi Pangan Jadi Guru Besar

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Zona 3, Noviando yang juga dosen Universitas Pelita Harapan, Tangerang, mengapresiasi temuan Profesor Adolph tersebut.

“Kami mengapresiasi LLTKTI sebagai perguruan tinggi swasta di Wilayah 3 yang selalu aktif melakukan rekrutmen guru. Tahun lalu kami mendapat penghargaan sebagai perguruan tinggi dengan jumlah guru terbanyak, dan kami berharap tahun ini juga bisa melakukan hal yang sama. pengangkatan guru “Adolf berjalan lancar tanpa ada koreksi,” kata Surya Baloh: Jangan anggap remeh kritik dan pemikiran guru kita Ketua Umum Partai Nastem Surya Baloh angkat bicara setelah banyak akademisi yang mengkritik Presiden Jokowi Irwangustamanjaya .co .id 11 Februari 2024