Kontrak Baru Habis Musim Panas 2023, Manchester United Siap Lepas Cristiano Ronaldo dalam Status Bebas Transfer

Selamat datang Irwangustamanjaya di Portal Ini!

Irwangustamanjaya – Manchester United diyakini akan melepas mantan striker Cristiano Ronaldo dengan status bebas transfer, meski sang bintang terikat kontrak hingga musim panas mendatang. Kabar tersebut dirilis ESPN, Minggu (23/10/2022). Kontrak Baru Habis Musim Panas 2023, Manchester United Siap Lepas Cristiano Ronaldo dalam Status Bebas Transfer

Ronaldo tak masuk skuad Manchester United saat menyambangi markas Chelsea, di mana kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan Liga Inggris, di Stamford Bridge, dini hari Minggu (23/10/2022), pukul WIB. , setelah dihukum oleh manajer Erik ten Hag karena menolak bermain sebagai pemain pengganti saat Setan Merah menang 2-0 melawan Tottenham di Old Trafford pada pertengahan pekan. Prediksi Serie A: Fiorentina vs Inter Milan

Mantan striker Real Madrid dan Juventus itu juga membuat marah Ten Hag dengan meninggalkan bangku cadangan sebelum pertandingan berakhir, meninggalkan stadion tanpa izin pelatih.

Usai dikritik oleh Ten Hag pada Juli lalu karena pulang ke rumah saat pertandingan persahabatan pramusim melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, perilaku nakal Ronaldo memicu spekulasi bahwa ia siap meninggalkan Manchester United pada bursa transfer Januari 2023 musim dingin.

Namun sumber mengatakan kepada ESPN bahwa manajemen Manchester United yang dipimpin keluarga Glazer siap melepas Ronaldo karena terang-terangan ingin hengkang dari klub pada musim panas 2022.

Sumber mengatakan Manchester United, yang mengontrak Ronaldo dalam kesepakatan €15 juta dari Juventus pada Agustus 2021, tidak mengharapkan biaya transfer dari klub peminat, dengan harapan klub lain bersedia melanjutkan kontrak kapten klub tersebut. gaji fantastis sebesar £500.000 seminggu.

Namun menurut ESPN, selain ditawar Al Hilal asal Arab Saudi, sejauh ini Manchester United belum mendapat kontak dari tim lain, bahkan tim ambisius dengan sumber daya besar di Turki pun enggan memberikan tawaran untuk Ronaldo.

Sumber menyebutkan Manchester United masih berharap ada tawaran yang masuk jika Ronaldo tampil produktif bersama Portugal di Piala Dunia 2022 di Qatar bulan depan. Kontrak Baru Habis Musim Panas 2023, Manchester United Siap Lepas Cristiano Ronaldo dalam Status Bebas Transfer

Dengan sisa enam bulan kontraknya di United, ada kemungkinan Ronaldo akan dipinjamkan pada Januari jika klub lain bersedia mencapai kesepakatan untuk membayar seluruh atau sebagian gajinya.

Namun saat menginjak usia 38 tahun pada Februari 2023 dan baru mencetak dua gol musim ini, minimnya peminat Ronaldo merupakan hal yang wajar.