Mahasiswa PTKU MUI Praktek Lapangan ke Thailand, Malaysia dan Singapura, Wagub Sumut: Perkaya Ilmu

Wecome Irwangustamanjaya di Situs Kami!

Irwangustamanjaya – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah memberi semangat kepada perwakilan mahasiswa Perguruan Tinggi Pendidikan Kader Ulama (PTKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumut yang akan menjalani pelatihan di Thailand, Malaysia, dan Singapura. Mahasiswa PTKU MUI Praktek Lapangan ke Thailand, Malaysia dan Singapura, Wagub Sumut: Perkaya Ilmu

Aktif Berkompetisi Sejak SMA, Pria Asal Surabaya Masuk Daftar Top Asia Tenggara

“Ke sana untuk memperkaya ilmu, apa yang ingin kamu lakukan setelah pulang harus tahu,” kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat menerima kunjungan enam mahasiswa PTKU MUI Sumut, didampingi direktur Ardiansyah, direktur Hasan. Bakti. Nasution , Wakil Direktur Kemahasiswaan Arso dan Sekretaris Arifinsyah di Jalan Teuku Daud, Medan, di kantor Wakil Gubernur selama pekan ini.

Menurut Ijeck, permasalahan dakwah mulai dari minimnya khatib dan guru masih berada di daerah terpencil atau komunitas Muslim kecil. Ia juga berharap mahasiswa PTKU MUI dari berbagai kabupaten/kota turut serta menjawab permasalahan tersebut.

“Setelah lulus sebaiknya kembali ke kampung halaman, berdakwah dan melakukan hal-hal baru. Untuk menjadi mahasiswa harus rela mengorbankan waktu, pikiran dan sumber daya, serta jangan takut, insya Allah segala pengorbanan akan digantikan oleh Allah. Ijeck mengatakan, “Jika dia beragama, tentu Tuhan akan mengubahnya.”

Ia juga menghimbau agar para mahasiswa mempunyai rasa percaya diri dalam menggapai cita-citanya. “Jangan pernah merasa kecil karena berasal dari desa. “Semua punya kesempatan yang sama, kesempatan kuliah di PTKU dan yang jadi pertanyaan bagaimana memanfaatkan waktu dengan baik,” kata Ijeck.

Sementara itu, Sekretaris MUI PTKU Sumut Arifinsyah mengatakan, seluruh mahasiswa angkatan 7 yang berjumlah 24 orang akan mengikuti kegiatan ini. “Program pelatihan ini kami lakukan pada akhir pendidikan setiap siswa, tepatnya setelah tiga tahun. Biasanya kami jalan-jalan ke luar negeri, tapi tahun ini kami ingin jalan-jalan ke luar negeri. “Kami ingin anak-anak terinspirasi ketika mereka melihat bagaimana agama Islam bisa maju, meski minoritas dan dalam hal-hal lain,” ujarnya.

PTKU MUI Sumut terus melakukan rekrutmen mahasiswa kabupaten/kota setiap tiga tahun sekali. “Kami sengaja menggandeng MUI kabupaten/kota karena setelah Gamat kami harapkan mereka kembali ke daerahnya untuk menjadi ahli agama, pendeta, dan pembela agama,” ujarnya. Mahasiswa PTKU MUI Praktek Lapangan ke Thailand, Malaysia dan Singapura, Wagub Sumut: Perkaya Ilmu

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Musa Rajekshah atas sambutan dan nasehat baiknya kepada para mahasiswa. Semoga Allah SWT menerima dan meridhoi pertemuan ini. “Seluruh nasehat yang diberikan Bapak Wagub menjadi penyemangat bagi kita semua khususnya para mahasiswa muda PTKU MUI Sumut.” Baca beberapa artikel edukasi menarik di tautan ini. Mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra dipenjara 15 tahun karena menghina raja Polisi Thailand mendakwa mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra dengan komentar yang menghina Irwangustamanjaya 7 Februari 2024