Mata Sahara Rahasia Tuhan yang hingga Kini Belum Terjawab

Wecome Irwangustamanjaya di Website Kami!

Cape Town – Mata Sahara, juga dikenal sebagai Struktur Ratchet, adalah formasi geologi spektakuler yang terletak di Gurun Sahara, Mauritania, Afrika Barat Laut. Mata Sahara Rahasia Tuhan yang hingga Kini Belum Terjawab

Seperti dilansir Science Alert, NASA menggambarkan struktur sepanjang 50 kilometer yang terletak di Mauritania sebagai “target yang jelas di hamparan gurun yang tidak memiliki ciri khas”. Bisakah Melubangi Bumi hingga Tembus ke Sisi Lain? Ini Jawabannya

Badan antariksa mengatakan struktur tersebut berguna bagi astronot sejak misi luar angkasa karena pemandangannya yang spektakuler dari luar angkasa.

Banyak teori telah dikemukakan selama bertahun-tahun untuk menjelaskan penampakan yang tidak biasa tersebut, termasuk reruntuhan kota Atlantis yang hilang.

Para pendukung hipotesis aneh ini berpendapat bahwa strukturnya mirip dengan deskripsi Plato tentang Kota Besar.

Namun, kita harus menekankan bahwa klaim ini hanyalah bahan konspirasi, dan tidak ada bukti bahwa Atlantis ada di luar batasan filsafat Yunani.

Penjelasan lain yang masuk akal adalah bahwa Mata Sahara adalah kawah tumbukan besar yang ditinggalkan oleh meteor atau asteroid pada awal pembentukan planet kita. Namun para ahli juga membantahnya.

Sebaliknya, secara luas disepakati bahwa Richt (atau Resort – yang berarti “pilar” dalam dialek lokal) terbentuk ketika kubah vulkanik mengeras dan kemudian memperlihatkan lapisan batuan seperti bawang seiring berjalannya waktu. Mata Sahara Rahasia Tuhan yang hingga Kini Belum Terjawab

Seperti yang dicatat oleh Geology Notes, struktur tersebut diyakini terbentuk karena pengangkatan lapisan batuan, mungkin karena gaya tektonik atau aktivitas magnet.