Naik 3 Kali Lipat, Dana Sosial BNP Paribas IDX30 Filantropi Capai Rp 1,9 Miliar di Periode 2022

Wecome Irwangustamanjaya di Website Kami!

Irwangustamanjaya – PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) bersama Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) akan memberikan dana sosial dari reksa dana BNP Paribas IDX30 Philanthropy Index kepada 5 organisasi nirlaba lagi untuk mendanai program pemberdayaan daerah. . didistribusikan. . Naik 3 Kali Lipat, Dana Sosial BNP Paribas IDX30 Filantropi Capai Rp 1,9 Miliar di Periode 2022

Hal ini untuk menyebarkan kesadaran bahwa produk investasi dapat memberikan manfaat jangka panjang dan dampak sosial terhadap masyarakat dan lingkungan, serta terus mencari potensi keuntungan dari investasi finansial. Ada yang Bilang Jokowi Tak Bisa Kerja, Menko Luhut: Lihat dengan Kepalanya Nih!

Dana sosial yang dihimpun tahun ini meningkat 35% atau Rp1,9 miliar dibandingkan tahun 2021 dan hampir tiga kali lipat dibandingkan tahun 2020 (sebesar Rp750 juta). Dana investasi ini hanya tersedia melalui jaringan perbankan konsumen Citi Indonesia, dan sejak diluncurkan pada tahun 2018, jumlah investor Filantropi BNP Paribas IDX30 telah meroket hampir 50%.

Dana sosial yang disalurkan merupakan bentuk partisipasi nyata pada produk Impact Investing, dimana sebagian dana yang dikelola diarahkan untuk tujuan amal.

“Dana sosial ini mencerminkan komitmen investasi reksa dana kami kepada investor. Kedepannya, perusahaan akan berupaya melakukan inovasi untuk melengkapi keputusan investasi di masa depan. “Saya berharap melalui kerja sama dengan PT BNP Paribas AM, kita dapat menyebarkan konsep impact investment untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan inklusif,” kata Presiden PT BNP Paribas AM Priyo Santoso di Bogor. pernyataan tertulis.

Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia, mengatakan inisiatif bersama PT BNP Paribas AM ini juga merupakan wujud dukungan nyata terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi pengangguran kaum muda.

Diketahui bahwa generasi muda di Indonesia berjumlah hampir seperempat dari total penduduk Indonesia, namun sayangnya 27% diantaranya tidak terserap di pasar kerja formal, khususnya kelas menengah ke bawah.

“Bekerja sama dengan mitra bisnis untuk menyediakan produk reksa dana yang memanfaatkan konsep investasi berdampak merupakan perpanjangan dari inisiatif global Pathways to Progress kami, yang membekali generasi muda dengan keterampilan dan kepercayaan diri untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan dan kemampuan kerja mereka. “Kami berharap investasi melalui Reksa Dana BNP Paribas IDX30 Charity Index ini dapat mendukung pemulihan ekonomi Indonesia dan pertumbuhan ekonomi inklusif di kawasan,” kata Batara. Naik 3 Kali Lipat, Dana Sosial BNP Paribas IDX30 Filantropi Capai Rp 1,9 Miliar di Periode 2022

“Sebagai bagian dari komitmen 30 tahun kami, kami mendukung beragam bentuk pendidikan yang dapat memberdayakan generasi muda sebagai pencipta masa depan. “Kami ingin menciptakan peluang yang lebih aktif dan setara bagi generasi muda agar mereka dapat menentukan masa depan mereka yang lebih baik,” tutup Priya.