Pelajar di Tangerang Gelar Aksi Protes Usai Dugaan Adanya Tindakan Cabul Oknum Guru

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Portal Ini!

Tangerang – Siswa SMA Negeri 8 Kabupaten Tangerang menggelar aksi protes terhadap tindakan salah satu guru yang diduga menganiaya siswi. Pelajar di Tangerang Gelar Aksi Protes Usai Dugaan Adanya Tindakan Cabul Oknum Guru

Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan kertas putih yang bertuliskan “Tolak keras kekerasan berbasis gender di lingkungan sekolah”. Tak hanya itu, para siswa juga memberikan tanda tangan berupa petisi agar pihak sekolah segera mengusut perbuatan tersebut secara hukum dan memecat guru laki-laki tersebut. Habib Umar Sampaikan Satu Tanda Awal Munculnya Imam Mahdi

Humas SMA Negeri 8 Kabupaten Tangerang, Sumanta membenarkan adanya kasus pelecehan seksual yang dilakukan seorang guru yang memberikan semangat kepada siswanya.

Pada Sabtu, 25 November 2023, ia mengatakan, “Iya, kami sudah menerima laporan tersebut dan menindaklanjuti penangguhan yang bersangkutan.”

Namun, guru berinisial W yang mengajar olahraga itu tidak dipecat. Sebab, pihak sekolah masih menunggu persetujuan dari kantor cabang Kabupaten Tangerang (KCD).

“Kami tunggu proses KCD, tapi langkah awal kami skorsing selama 6 bulan. Ini upaya pihak sekolah dalam melindungi siswa,” ujarnya.

Sementara itu, siswa yang menjadi korban pelecehan seksual oleh guru yang melakukan kekerasan juga telah mendapatkan bantuan dan konseling sekolah untuk tetap belajar mengajar seperti biasa.

“Kalau anak sudah membaik, keluarga juga tenang karena gurunya sudah dihukum,” ujarnya.

Diketahui, dugaan pelecehan seksual dilakukan oleh seorang guru olahraga yang mengirimkan pesan tidak pantas kepada salah satu korban. Bahkan, perilaku tersebut juga dilakukan kepada siswi lain di kelas 10.

Belakangan, gambar atau video negatif dikirimkan oleh guru kepada siswa, sehingga membuat mereka takut. Tren ini terus berlanjut, bahkan ada ancaman nilai buruk bagi orang-orang tersebut jika korbannya mengeluh. Pelajar di Tangerang Gelar Aksi Protes Usai Dugaan Adanya Tindakan Cabul Oknum Guru

Baca artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Ketegangan Islamofobia meningkat, dan siswa Muslim diintimidasi di sekolah-sekolah Amerika. Sebuah video pelecehan tersebut menjadi viral di media sosial, memperlihatkan penyerangan yang melibatkan seorang pelajar Muslim yang dipukul dan ditendang. Irwangustamanjaya 2 Februari 2024