Profil Stephanie Frappart, Wasit Perempuan di Piala Dunia 2022

Selamat datang Irwangustamanjaya di Website Kami!

Irwangustamanjaya – Selengkapnya tentang Stephanie Frapart, wasit wanita yang akan bertugas di Piala Dunia 2022. Profil Stephanie Frappart, Wasit Perempuan di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 akan digelar sebulan lagi. Sebelum menyambut ajang ini, FIFA juga telah mengalami banyak kemajuan sebagai penyelenggara.

Tanggung jawab Piala Dunia 2022 adalah tanggung jawab wasit.

Setidaknya ada 36 wasit yang ditunjuk FIFA untuk Piala Dunia 2022. Di luar dugaan, tiga dari 36 wasit adalah perempuan.

Kehadiran wasit perempuan ini menjadi prestasi baru bagi FIFA. Piala Dunia 2022 bisa dibilang menjadi Piala Dunia pertama yang menggunakan wasit perempuan. Debut Pahit Marcus/Rayhan di BWF World Tour

Ketiga wasit perempuan tersebut dipilih untuk berlaga di Piala Dunia karena FIFA ingin menyampaikan pesan kesetaraan gender kepada Qatar sebagai negara tuan rumah.

Salah satu dari tiga wasit wanita yang dipilih adalah Stephanie Frapas yang menjadi tenar di sepakbola Eropa.

Jadi siapa Stephanie Frepart? Ini adalah profil singkat.

Wasit wanita terbaik di dunia

St├ęphanie Frapart, lahir 38 tahun lalu pada tanggal 14 Desember 1983 di Le Plessis-Bouchard di wilayah utara Perancis, adalah seorang wasit wanita Perancis.

Tidak banyak referensi tentang bagaimana ia pertama kali tertarik menjadi wasit. Namun, Frapert sendiri menjadi wasit sepak bola Prancis pada tahun 2011.

Setelah tiga tahun memimpin divisi tiga Prancis, Frapert pindah ke Ligue 2 atau kasta kedua pada tahun 2014.

Hasilnya, Frapart menjadi wanita pertama yang memimpin sepak bola profesional di Ligue 2, divisi dua Prancis.

Karyanya membuat Fraparte mendapat kepercayaan dari FIFA untuk menjadi wasit Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada.

Frapart hanya menjadi wasit Piala Dunia Wanita satu kali. Wasit juga dipilih untuk Piala Dunia Wanita 2019 yang diadakan di Prancis, termasuk final.

Sejak itu, namanya kian meroket dan Ligue 1, atau kasta teratas sepak bola Prancis, memberinya gelar kapten kompetisi tersebut pada April 2019.

Frapert menjadi wasit wanita pertama di Ligue 1 Prancis ketika ia memimpin pertandingan antara SC Amiens dan RC Strasbourg.

Frappon mendapat kepercayaan UEFA untuk berlaga di pertandingan Piala Super UEFA 2019 antara Liverpool dan Chelsea.

Tidak berhenti di situ; Fraparte dipercaya UEFA untuk memimpin pertandingan Liga Champions seperti Juventus vs Dynamo Kyiv pada Desember 2020 dan Atletico Madrid vs Chelsea pada 2021. Profil Stephanie Frappart, Wasit Perempuan di Piala Dunia 2022

Rekor kompetisi papan atas FIFA telah memperkuat upaya untuk menjadi wasit kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belanda dan Latvia.

Setelah itu, FIFA menugaskan Fraparte untuk bersuara tentang kesetaraan gender secara global pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Frappert dinobatkan sebagai wasit wanita terbaik di dunia selama karirnya sebagai wasit menurut IFFHS.

2019, Pada tahun 2020 dan 2021, Frappert memenangkan penghargaan ini sebanyak tiga kali.

[Felix Indra Jaya]