Rencana Prabowo Percepat Produksi Dokter, Bangun 300 FK hingga RS Modern

Selamat datang Irwangustamanjaya di Portal Ini!

Jakarta – Rencana Prabowo Percepat Produksi Dokter, Bangun 300 FK hingga RS Modern

IDI Soroti Fenomena Dokteroid, Dokter Gadungan yang Tipu PSSI-PSS Sleman

Calon Presiden nomor urut 02 Prabava Subianta menegaskan pihaknya akan menambah jumlah sumber daya manusia di bidang kesehatan. Menurut dia, masih kekurangan 140.000 dokter spesialis di Indonesia.

Oleh karena itu, rencana Prabov untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menambah jumlah fakultas kedokteran. Kini tinggal 20 FC yang siap meluluskan dokter spesialis. Targetnya ke depan jumlah FC bisa melebihi 200 institusi.

“Di bidang kesehatan, kita akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota, pusat kesehatan modern di setiap desa, mempercepat mengatasi kekurangan dokter di Indonesia. Kita masih kekurangan 140.000 dokter,” ujarnya saat debat calon presiden. pada hari Minggu. . (04/02/2024).

“Dan ini akan segera kita atasi dengan menambah fakultas kedokteran di Indonesia dari 92. Kita bangun 300 FC, 10 ribu anak pintar akan kita kirim beasiswa ke luar negeri,” lanjutnya.

Pemerintah memprioritaskan beasiswa bagi pelajar yang belajar di bidang kesehatan, sains, teknik, dan teknologi.

“Dengan demikian, kita mengatasi persoalan-persoalan mendasar dalam perjalanan pengentasan kemiskinan,” tutupnya. Saksikan video “Kementerian Kesehatan Ingin UU Pelayanan Kesehatan Diperdebatkan Saat Debat Final Pilpres” (naf/kna) Rencana Prabowo Percepat Produksi Dokter, Bangun 300 FK hingga RS Modern