Resep Ramuan Herbal Penurun Demam dan Pereda Batuk Pilek Bayi: Cuma Modal ASI dan Kunyit!

Selamat datang Irwangustamanjaya di Website Kami!

Irwangustamanjaya – Menyadari sulitnya memberikan anak bubuk atau tablet sebagai pengganti sirup, Persatuan Dokter Pengembangan Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) memperkenalkan obat herbal untuk menurunkan demam pada anak. Memberikan resep. Resep Ramuan Herbal Penurun Demam dan Pereda Batuk Pilek Bayi: Cuma Modal ASI dan Kunyit!

Campuran susu kunyit ini digunakan sebagai obat herbal batuk dan pilek untuk anak usia 6 bulan hingga 1 tahun, 3 kali sehari, sebelum dan sesudah makan.

“Karena tidak semua tablet bisa dihancurkan dan dijadikan bubuk, maka tablet juga memiliki rasa pahit yang umumnya tidak disukai anak-anak,” kata Ketua Pelaksana PDPOTGI Dr. Ingrid Tanya dalam keterangannya kepada Irwangustamanjaya, Jumat (21/10/2022). Contoh Susu (Pixabay.com/Imoflow)

Di bawah ini adalah resep Susu Kunyit Anak untuk Demam, Batuk, dan Pilek yang bisa para orang tua siapkan di rumah, proses pembuatannya juga bisa disaksikan di channel YouTube Dokter Herbal TV:

Bahan: 1/8 hingga 1/4 sendok teh kunyit bubuk, sebaiknya bubuk kunyit organik. ASI atau susu formula dalam jumlah yang biasa dikonsumsi.

Bagaimana cara melakukannya

1. Siapkan ASI atau susu formula hangat dalam gelas, tambahkan kunyit bubuk, lalu aduk hingga rata.

2. Siap diminum.

“Pada anak sehat, ramuan herbal di atas dapat diminum sehari sekali untuk menjaga kesehatan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh,” ujar Dr. Tanya

Perlu diketahui, saat ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus melarang penjualan dan penggunaan obat sirup tersebut seiring dengan investigasi ratusan anak Indonesia yang mengidap gagal ginjal akut atau penyakit ginjal kronis yang misterius. Resep Ramuan Herbal Penurun Demam dan Pereda Batuk Pilek Bayi: Cuma Modal ASI dan Kunyit!

206 anak Indonesia menjadi korbannya, 99 di antaranya meninggal.