Seleb TikTok Populerkan Tren Nyeker, Benarkah Menyehatkan?

Selamat datang Irwangustamanjaya di Situs Kami!

Irwangustamanjaya, JAKARTA – Belanja sandal atau sendal kini menjadi perbincangan hangat di TikTok. Banyak kreator dan artis TikTok yang mengklaim bahwa praktik ini membawa banyak manfaat bagi kesehatan. Seleb TikTok Populerkan Tren Nyeker, Benarkah Menyehatkan?

Cara nyeker sudah populer di kalangan musisi sejak lama. Aktor Jacob Elordi, penyanyi Mike Sabath, dan penyanyi Coldplay Chris Martin melakukan semuanya pada tahun 2023. Dilarang Kemenkes, Benarkah Paracetamol Sirup Penyebab Utama Gangguan Ginjal Akut Misterius?

Kini, tren bertelanjang kaki kembali muncul setelah banyak kreator TikTok menjadi terkenal. Orang yang suka nyeker sama adalah George Woodville atau Barefoot Man dan mempengaruhi Christi Fritz dan suaminya.

Fritz dan suaminya bahkan membuat konten untuk mengajari diri mereka sendiri cara memotong sepatu untuk rangkaian sepatu mahal mereka. Dengan begitu, mereka bisa berjalan tanpa alas kaki namun merasa seperti memakai sepatu. Faktanya, semua sepatu yang dipotong solnya oleh Fritz dan suaminya harganya lebih dari 20.000 dollar AS atau sekitar Rp. 314,6 juta.

“Beberapa bisnis tidak ingin kami melakukannya sepenuhnya, jadi kami melepas sepatu agar kami tetap kuat, tetapi untuk menjadi seperti yang lain,” jelas Fritz, seperti dilansir Metro, Sabtu (3/2). /2024).

Menurut perawat senior Nuffield Health, Alex Huntly, berjalan kaki dengan bebas bisa bermanfaat. Namun manfaat ini hanya bisa didapatkan jika Anda melakukan perjalanan di tempat yang aman.

Beberapa manfaat berjalan tanpa alas kaki adalah meningkatkan aliran darah ke kaki. Selain itu, latihan ini juga dapat membantu memperkuat tulang dan otot.

Namun berjalan tanpa alas kaki juga memiliki banyak bahaya. Beberapa risikonya adalah kaki tergores dan terasa nyeri serta bakteri dapat masuk ke kulit kaki dan kuku. Infeksi jamur lebih sering terjadi pada orang yang terbiasa berjalan tanpa alas kaki. Seleb TikTok Populerkan Tren Nyeker, Benarkah Menyehatkan?

Selain itu, berjalan tanpa tenaga dapat menyebabkan kulit kaki pecah-pecah dan berubah warna. Selain itu, berjalan dengan sepatu akan membuat kaki Anda berbau tidak sedap.

Hasil nyeker as ahki ada di halaman berikutnya….