Sunan Kalijaga Sayangkan Langkah Lesti Kejora Terlalu Cepat Damai: Mestinya Ada Efek Jera

Wecome Irwangustamanjaya di Situs Kami!

Irwangustamanjaya – Sunan Kalijaga pun kecewa sebagai pembela cara Lesti Kejora yang cepat memaafkan dan cepat berdamai dengan Rizky Billar, usai melakukan KDRT. Sunan Kalijaga Sayangkan Langkah Lesti Kejora Terlalu Cepat Damai: Mestinya Ada Efek Jera

“Kalau saya kemarin juga kecewa kenapa Lesti Kejora cepat sekali, cepat mengambil langkah rujuk,” kata Sunan Kalijaga, Kamis (20/10/2022) dalam Intens Investigasi. Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Menurut Sunan Kalijaga, korban KDRT harus mempertimbangkan segala hal saat melaporkan pelaku ke polisi.

“Dikatakan ada orang yang mengalami KDRT, yang menjadi korban, keluar rumah untuk melapor ke polisi. Artinya, semua sudah dipertimbangkan,” kata ayah Salmafina Sunan itu.

Dalam kasus ini, Sunan Kalijaga pun menilai jika Lesti Kejora tak ingin Rizky Billar dijadikan tersangka dan ditangkap, seharusnya ia tidak melapor ke polisi. Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora tiba di Polres Metro Jakarta Selatan pada Minggu malam (18/10/2022). [DI TENGAH-TENGAH]

Sebab semua hal tersebut harus dipertimbangkan secara matang sebelum dilaporkan. Sehingga Lesti Kejora bisa mengambil keputusan dengan baik sejak awal.

“Kalau Lesti dari awal tidak mau melapor, bisa diselesaikan secara kekeluargaan antara kedua pihak, termasuk mertuanya,” kata Sunan.

Sunan Kalijaga merasa sedih dengan perbuatan Lesti Kejora karena pelaku kekerasan di rumah tersebut tidak mendapat tindakan apa pun atas perbuatannya. Sunan Kalijaga Sayangkan Langkah Lesti Kejora Terlalu Cepat Damai: Mestinya Ada Efek Jera

Tentu saja, para pelaku tindak kekerasan ini harus mendapat perintah penahanan dan merenungkan tindakannya sebelum menyelesaikannya secara damai.

Tapi karena Lesti melapor ke polisi, berarti mencegah atau mendidik pelaku kejahatan, khususnya KDRT, kata Sunan Kalijaga.