Tanggapi Penahanan Ijazah di SMA Lampung Tengah, Ketua DPRD Lampung Pastikan Ijazah Diberikan

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Situs Kami!

Bandar Lampung – Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menanggapi beredarnya video pengakuan pemotongan ijazah siswa SMA Negeri 1 Lalonnyunyai, Kabupaten Lampung Tengah yang viral di media dalam beberapa hari terakhir. Tanggapi Penahanan Ijazah di SMA Lampung Tengah, Ketua DPRD Lampung Pastikan Ijazah Diberikan

5 Fakta yang Jarang Diketahui tentang Negara Israel

Mingrum Gumay mengatakan dia mengetahui informasi ini ketika badan media mengonfirmasi bahwa dia akan memberikan masukan mengenai masalah tersebut.

“Iya konfirmasi lewat ahli, saya langsung perintahkan untuk mengurus dan memastikan ijazah sudah diterima yang bersangkutan,” kata Mingrum Gumay, pekan lalu.

Mingrum Gumay mengungkapkan, saat dihubungi Kepala Sekolah melalui ahli, diketahui ijazah yang dimaksud telah diterbitkan, dan telah terjadi komunikasi serta musyawarah damai yang melibatkan beberapa pihak.

“Semua sudah dilakukan, hanya ada kendala komunikasi, kalau ada siswa serupa di Lampung, saya dorong untuk melakukan komunikasi intensif dengan pihak sekolah, semua bisa diselesaikan dengan mekanisme yang ada, kalau ada. tidak benar, tolong beritahu saya. Lanjut Mingrum.

Febriani diketahui merupakan perempuan berusia 18 tahun asal Desa Gunung Agung, Kecamatan Lalornyunyai, Kabupaten Lampung Tengah. Selepas lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), ia harus bekerja keras menjadi pemulung singkong agar bisa menebus ijazahnya yang masih dipegang pihak sekolah karena tunggakan SPP senilai Rp 6,7 juta.

Febriani tidak punya waktu untuk menikmati masa mudanya setelah lulus SMA karena harus berjuang melawan tuntutan ekonomi yang keras untuk mencari nafkah bagi kedua saudaranya dan ayahnya yang mengidap penyakit kelenjar getah bening. Tanggapi Penahanan Ijazah di SMA Lampung Tengah, Ketua DPRD Lampung Pastikan Ijazah Diberikan

Laporan: Puji Lampung Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Generasi Z diharapkan menjadi pemilih yang rasional pada Pilpres 2024. Penting untuk berpikir matang sebelum memilih dalam Pilpres. Tentu saja keputusan yang diambil tidak dapat diintervensi oleh pihak lain. Irwangustamanjaya 8 Februari 2024