Terpopuler: Reaksi Kubu Anies dan Ganjar saat Jokowi-Prabowo Makan Bakso, Kenaikan Gaji ASN Segera Cair

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Situs Kami!

Irwangustamanjaya, Jakarta – Berita paling populer yang menarik perhatian pembaca adalah tanggapan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md terhadap pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Terpopuler: Reaksi Kubu Anies dan Ganjar saat Jokowi-Prabowo Makan Bakso, Kenaikan Gaji ASN Segera Cair

Kabar lain yang juga menarik perhatian pembaca mengenai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa adalah penolakan pemberitaan media tentang buruknya situasi di kabinet Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Isu ini ramai diperbincangkan di tengah kabar Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mundur dari kabinet Jokowi. Diakui Suharso, situasi rapat kabinet bagus.

Pasalnya, pemberitaan mengenai perekonomian Pusat Kajian Ekonomi dan Hukum (Celios) Bhima Yudhistira yang menganalisis program bantuan langsung keuangan (BLT) yang disahkan menjelang pemilihan presiden terkesan merupakan tindakan politik. Pemerintah mengumumkan penyaluran bantuan keuangan langsung alias BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp 11,25 juta selama tiga bulan.

Lalu ada pemberitaan Menteri Penguatan Aparatur Pemerintah dan Penguatan Negara (PANRB) Abdullah Azwar Anas yang membenarkan gaji pegawai negeri sipil (gaji ASN) termasuk PNS atau PNS yang dinaikkan menjadi 8 persen. yang akan disalurkan a. maksimal dua hari ke depan.

Berikut rangkuman beritanya: Reaksi kubu Anies dan Ganjar saat Jokowi-Prabowo makan bakso bersama.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengutarakan kedekatannya dengan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto yang bakal menghadapi Pilpres 2024. Usai mengunjungi Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah pada Senin, 29 Januari 2024, mereka terlihat sedang makan siang. bersama-sama di bakso. . pembelian.

Saat ditanya topik pembicaraan mereka, Jokowi tidak merinci maksud pertemuan dan makan daging dengan Prabowo, termasuk pembahasan terkait kampanye presiden 2024.

Jokowi kini menjadi sorotan publik karena ketidakberpihakannya dalam pemilihan presiden. Gibran, putra sulung Jokowi, mencalonkan diri sebagai wakil presiden bersama Prabowo. Mereka berhadapan dengan dua calon lainnya, nomor urut 1 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud Md.

Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan buka suara soal rangkaian pertemuan dengan Jokowi dan Prabowo. Anies berharap makanan yang disantap Jokowi dan Prabowo enak.

Ya semoga dagingnya enak, kata Anies di Kampung Muka, Jakarta Utara, Senin, 29 Januari 2024.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa menilai bias dalam kampanye Pilpres adalah hal yang wajar. Poin pentingnya, kata dia, adalah kepatuhan terhadap hukum. Solusi Pemenuhan Hak Disabilitas, Anies Baswedan: Siapkan Data, Siapkan Anggaran

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini.

Berikutnya: Marak Kabar Sri Mulyani Bakal Mundur, Soeharso Panggil Rapat Rutin Kabinet: Kami…

Sri Mulyani santer diberitakan bakal mundur, Suharso selenggarakan rapat kabinet rutin: Kami ketawa.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa membantah rumor buruknya situasi di kabinet Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Isu ini ramai diperbincangkan di tengah mundurnya beberapa menteri kabinet Jokowi. Diakui Suharso, situasi rapat kabinet bagus.

“Tidak sama sekali (menterinya tidak diterima). Kita tertawa bersama, bersama dan banyak lagi,” kata Anas usai Rapat Dewan Manajemen Risiko Nasional di Kantor Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional. Kantor Perencanaan Pembangunan, Jakarta Selasa 30 Januari 2024.

Dia memastikan para menteri dilantik dengan baik sesuai tugasnya, termasuk dirinya. Ia pun mengatakan akan menjalankan tugasnya sebagai Direktur Utama Bappenas dengan maksimal.

Saat ditanya soal pengunduran diri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Suharso mengaku belum mengetahuinya. Meski demikian, ia membenarkan dirinya berteman baik dengan Sri Mulyani.

“Menteri Keuangan adalah teman saya, dan Menkeu adalah sparring partner saya, bukan hanya sekarang saya adalah sparring partner yang paling cocok selama saya di DPR, Menteri Keuangan, kita. Sekarang di Bappenas kita selalu kerja sama, bagaimana dia bisa berpikir, “Di kita juga sama, enak dimakan” ujarnya.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini.

Leslie: Jorjoran BLT Jelang Pilpres, Ekonom: Kekuatan Politik…

Jorjoran BLT Jelang Pilpres, Ekonom: Kekuatan Politik

Pemerintah mengumumkan penyaluran bantuan keuangan langsung alias BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp11,25 juta selama tiga bulan. Ekonom Center for Economics and Law (Celios) Bhima Yudhistira buka suara soal persoalan ini. “Bantuan sosial (bansos) ini mempunyai makna politik dibandingkan dengan urgensi penyelesaian masalah daya beli masyarakat miskin,” ujarnya kepada Tempo, Selasa, 30 Januari 2024.

Ia mengatakan, pemberian bantuan sosial yang diberikan pemerintah nampaknya meningkat signifikan menjelang pemilu, termasuk pemilu presiden. Menurut Bhima, model bansos yang menggunakan BLT dan bantuan dana akan menimbulkan anggapan bahwa pemerintah menjadi santa claus untuk mendukung salah satu calon.

Seperti diketahui, kini putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang bersaing memperebutkan kursi wakil presiden bersama Prabowo Subianto. Pasangan ini berhadapan dengan dua pasangan lainnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Banyak kritik terhadap Presiden Jokowi dan sejumlah menteri karena dianggap melanggar netralitas dan UU Pemilu. Penyaluran bansos juga dinilai bersifat politis.

Menurut Bhima, pola penyaluran dana sosial tahun ini sama dengan pemilu sebelumnya, dimana anggaran bansos meningkat pada pemilu presiden.

Cerita lengkapnya bisa dibaca di sini.

Lalu: Naikkan Gaji ASN, Menteri Azwar Anas: Bayar 1-2 Hari…

Naikkan Gaji ASN, Menteri Azwar Anas: Gaji 1-2 Hari

Menteri Negara Pemberdayaan dan Rehabilitasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas memastikan gaji pegawai negeri sipil (Gaji ASN) termasuk PNS atau PNS yang dinaikkan sebesar 8 persen akan digunakan secara maksimal. dua hari. Hal ini imbas dari Undang-undang Pemerintah atau PP Nomor 5 Tahun 2024 yang mengatur kenaikan gaji ASN.

“Saya belum mendapat informasi (spesifik) dari Kementerian Pendidikan, harusnya 1 sampai 2 hari sudah bisa diberikan,” kata Anas usai Rapat Direksi Risiko Pembangunan Nasional di Kantor Kementerian Nasional. Perencanaan Pembangunan. Kantor, Jakarta Selasa 30 Januari 2024.

Menurut Anas, proses konsolidasi kebijakan kenaikan gaji ASN dengan Kementerian Kesehatan dan Kemenkes sudah selesai. Kementerian PAN dan RB sudah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan dan Setda, agar tunjangan pensiun bisa langsung dikirimkan ke ASN, ujarnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah menandatangani Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 5 Tahun 2024 tentang Perubahan Kesembilan Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Pengupahan Pegawai. Jokowi diketahui menandatangani peraturan tersebut pada 26 Januari 2024.

Ketentuan dimaksud mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2019, demikian bunyi Pasal 1 ayat (2) PP ini, seperti tercantum dalam pengumuman di situs Setda Nagara, Selasa, 30 Januari 2023.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini.

Pilihan Editor: Mahasiswa UKT ITB Hibah Hingga Rp 4,3 Miliar Terpopuler: Reaksi Kubu Anies dan Ganjar saat Jokowi-Prabowo Makan Bakso, Kenaikan Gaji ASN Segera Cair

Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengunjungi Kelenteng Cin Te Yen, Jakarta Barat saat perayaan Tahun Baru, Jumat malam, 9 Februari 2024. Baca selengkapnya.

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan berjanji akan melanjutkan program bantuan sosial alias bansos. Baca selengkapnya

Calon presiden Anies Baswedan mengapresiasi partisipasi negara di JIS untuk kampanye utama paslon 01. Baca selengkapnya.

Kandidat nomor urut satu, Anies Baswedan, menyatakan tidak akan membiarkan sekelompok orang menguasai perekonomian Indonesia. Baca selengkapnya

Wani terlihat membacakan salah satu puisi ayahnya, Wiji Thukul di babak terakhir Ganjar-Mahfud. Baca selengkapnya

Berita ekonomi dan bisnis sore Sabtu 10 Februari 2024 diawali dengan rangkaian pengumuman menyambut Tahun Baru Imlek 2024. Baca selengkapnya

Menurut Anies, tuntutan tersebut merupakan pesan yang disampaikan pendukungnya melalui keikutsertaannya di JIS. Baca selengkapnya

Mahfud Md pun berdoa kepada Tuhan agar Pemilu 2024 menjadi pemilu yang membuka pintu surga bagi Indonesia. Baca selengkapnya

Ada alasan dipilihnya Solo dan Semarang sebagai lokasi final kompetisi Ganjar-Mahfud. Baca selengkapnya

Mahasiswa mengkritik pemerintahan Jokowi dan mempertanyakan keadaan demokrasi. Baca selengkapnya