Universitas Terbuka Luncurkan Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Sugeng rawuh Irwangustamanjaya di Situs Kami!

JAKARTA – Universitas Terbuka (UT) meluncurkan Pelatihan Khusus Profesi Hukum (PKPA). PKPA merupakan syarat dasar untuk menjadi pengacara atau pengacara. Universitas Terbuka Luncurkan Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Rektor Universitas Profesor Ojat Darojat mengatakan, pembukaan PKPA ini bekerjasama dengan Persatuan Pengacara Indonesia (Peradi). Nantinya, UT akan meminta bahan kajian dan kurikulum yang relevan dari ahli Peradio untuk PKPA ini. Menuju USU 500 Universitas Berkelas Dunia, Prof Muryanto: Mengubah Akademik Jadi Lebih Baik

Baca juga: Daftar 40 Perguruan Tinggi Terbuka dari Aceh hingga Tarakan

“Konten pakar bersumber dari Peradi dan selanjutnya akan kami konversi menjadi materi pembelajaran yang dapat disampaikan dari jarak jauh,” demikian keterangan resmi, Senin (5/2/2024).

Peluncuran PKPA UT pada hari ini Senin (02/05/2024) UTCC bertepatan dengan penandatanganan MoU UT dengan empat lembaga yaitu: Peradi, Cyber ​​​​Muhammadiyah​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​anan dengan Pemerintahan Front UT UT dengan PKPA UT, Bank Syariah Indonesia dan UT dengan Semee CV.

Lanjutnya, tidak hanya materi edukasinya saja, kerjasama ini juga akan mengundang dosen-dosen ahli hukum Peradi. Termasuk juga pembuatan materi ujian.

Baca Juga: Kekuatan Universitas Terbuka di SNBP 2024, UT Tertinggi di Wilayah Ini

“Kami mohon bantuan Peradi kepada semua orang yang ahli di bidangnya agar alat evaluasinya dari ahli yang baik,” jelasnya. Universitas Terbuka Luncurkan Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Ojat menambahkan, UT saat ini melayani lebih dari 500.000 mahasiswa, dan pada tahun 2025, Jumlah mahasiswa UT akan mencapai 1 juta. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama dengan berbagai negara untuk mencapai tujuan tersebut.

Dijelaskannya, UT menawarkan cara pembelajaran jarak jauh yang berbeda dengan modus yang berbeda-beda. Hal ini penting karena banyak masyarakat di wilayah 3T yang tidak memiliki akses internet.